Ingin menjadi YouTubers Sukses ? Perhatikan Langkah Ini

Blog » Ingin menjadi YouTubers Sukses ? Perhatikan Langkah Ini
Ingin menjadi YouTubers Sukses ? Perhatikan Langkah Ini

Youtube merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan oleh penduduk dunia, khususnya Indonesia. Menurut data Google pada tahun 2019, hingga kini jumlah pengguna Youtube di Indonesia telah mencapai 90% pengguna aktif. Maka heran apabila situs berbagi video ini sangat digemari oleh semua kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa.

Pada awalnya Youtube di Indonesia hanya digunakan untuk membagikan video klip musik. Akan tetapi, kini Youtube telah digunakan oleh hampir semua kalangan untuk membagikan konten-konten video menarik. Selain itu, Youtube juga dapat menjadi ladang penghasilan bagi para penggunanya.

Youtuber menjadi Istilah paling populer untuk menyebut para pengguna yang sering membagikan konten video. Kini telah banyak Youtuber yang mendapat penghasilan hingga ratusan juta selama satu bulan hanya karena membagikan videonya. Maka tidak heran apabila pekerjaan menjadi seorang Youtuber sukses menjadi salah satu impian banyak orang.

Lalu bagaimana caranya untuk menjadi seorang Youtuber sukses? Perhatikan langkah-langkah menjadi seorang Youtuber sukses yang mudah dan simpel berikut ini.

1. Membuat Akun Youtube

Jelas hal ini merupakan langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah membuat akun Youtube. Dalam proses membuat akun YouTube ini, Anda bisa memilih nama akun yang sesuai kesukaan. Anda juga harus memiliki nama akun Youtube yang paling menarik agar orang mudah mengingat akun Anda.

Agar Anda perhatikan adalah untun membuat nama akun Youtube, gunakanlah nama yang beda daripada lainnya. Namun mudah dikenali dan tanpa ada unsur nama yang sama dengan YouTuber lain.

Setelah Anda memilih nama akun Youtube yang sesuai , langkah berikutnya yaitu mengaktifkan fitur monetization. Fitur ini harus Anda aktifkan agar pihak Youtube mengetahui bahwa Anda menginginkan kompensasi dari konten di akun tersebut. Sehingga pihak Youtube akan memproses monetisasi akun Anda sesuai dengan kebijakan yang pihak YouTube miliki.

2. Membuat Google Adsense

Langkah berikutnya untuk menjadi YouTuber sukses adalah Anda harus membuat akun Google Adsense. Karena pada dasarnya pendapatan yang akan Anda peroleh dari konten di Youtube, nantinya akan dilakukan oleh Google Adsense. Sehingga langkah ini sangat penting untuk dilakukan agar iklan dapat masuk di akun Youtube Anda

3. Buat Konten Yang Menarik

Salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan menjadi seorang Youtuber adalah karena pembuat konten memberikan materi konten yang menarik di akun Youtube miliknya. Maka dari itu, Anda juga harus menentukan konsep serta ide yang pas, untuk mengisi konten Youtube Anda menjadi lebih menarik.

Hal yang juga tidak kalah pentingnya dalam menentukan konsep sebuah konten Youtube adalah selalu konsisten dengan konten yang berkarakter. Pastikan isi konten Youtube Anda selalu konsisten, misal Anda ingin mengisi konten tentang makanan, maka usahakan selalu mengisinya dengan konten-konten seputar dunia makanan. Dengan begitu, maka akun Youtube Anda akan mudah dikenal orang dan pastinya akan meningkatkan jumlah viewer

4. Percaya Dirilah Dengan Perangkat Seadanya

Salah satu yang menjadi banyak kendala saat akan membuat konten Youtube adalah peralatan untuk proses videografi. Akan tetapi, untuk para pemula seperti Anda sebaiknya menggunakan alat-alat sederhana yang ada di sekitar Anda. Anda bisa memulai dengan membuat vlog sederhana menggunakan kamera Handphone.

Banyak YouTuber sukses di luar sana yang berawal hanya menggunakan alat-alat sederhana, seperti kamera handphone. Sebenarnya hal seperti ini tidak menjadi masalah apabila isi konten dari Youtube Anda benar-benar bagus dan menarik. Akan tetapi, Anda juga harus mulai menabung dikit demi sedikit untuk mengupgrade dengan membeli perangkat yang memadai untuk meningkatkan kualitas audio video konten Youtube Anda.

Sehingga dengan perangkat yang memadai serta kualitas video yang mumpuni, dapat mendukung dalam meningkatkan jumlah viewer dan subscriber akun Youtube Anda. Pasalnya videografi yang berkualitas juga menjadi salah satu alasan seseorang tertarik melihat sebuah konten Youtube.

5. Persiapkan Proses Pengambilan Gambar Dengan Serius

Setelah Anda mempersiapkan semua konsep dan perangkat yang dibutuhkan. Kini saatnya melakukan proses pengambilan gambar. Pada awalnya Anda bisa memulai dengan membuat konten sendirian dengan membuat konten vlog. Namun apabila Anda ingin membuat sebuah konten video yang memerlukan bantuan banyak orang, sebaiknya Anda mencari tim yang benar-benar siap dan solid.

Dalam upaya mencari rekan satu tim ini, pastikan Anda memilih dengan tepat orang-orang yang konsisten dan mau diajak bekerjasama. Pasalnya hal ini akan menentukan keberhasilan Anda dalam mengelola akun Youtube secara lebih profesional. Agar lebih efektif Anda bisa membagi tugas kepada tim, misalnya menentukan editor, memilih kamera person hingga sound engineer.

6. Menentukan Konsistensi

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah menentukan Konsistensi, baik konsistensi Anda maupun juga konsistensi tim Anda.

Apabila sudah memiliki konten video, usahakan untuk menentukan jadwal upload yang teratur. Akan tetapi, sebelum mengupload pastikan Anda sudah memiliki cukup stok video, hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kehabisan konten pada saat sudah waktunya untuk upload video. Dengan begini, Anda dapat melakukan upload konten video secara rutin dan konsisten agar Anda tidak kehilangan jumlah penonton.

Sebenarnya banyak sekali hal yang perlu Anda perhatikan untuk memiliki akun Youtube yang menarik. Dengan rajin upload video dan semangat pantang menyerah yang bisa menjadikan Anda menjadi seorang Youtuber sukses dan terkenal.

Selamat mencoba dan jangan putus asa!

Baca Juga

PT Media Promosi Online

Digital Advertising Agency
Ruko Puri Dago No. A3
Jl. Terusan Jakarta, Antapani
Bandung 40293 - Jawa Barat
Indonesia

Sosial Media

Pembayaran

Pembayaran

Copyright © RajaKomen.com 2021 All Rights Reserved.
Advertiser order Instagram Komen 20
57 menit yang lalu.
Advertiser order Youtube Komen 100
26 menit yang lalu.
Advertiser order Play Store Review 100
23 menit yang lalu.
Advertiser order Youtube Komen 50
12 menit yang lalu.
Advertiser order Instagram Komen 50
33 menit yang lalu.
Advertiser order Instagram Komen 100
19 menit yang lalu.
Advertiser order Youtube Komen 50
27 menit yang lalu.
Advertiser order 1000 subscribers YT
11 menit yang lalu.
Advertiser order Play Store Review 500
10 menit yang lalu.
Advertiser order 1000 subscribers YT
55 menit yang lalu.
Advertiser order IG Live Komen 100
21 menit yang lalu.