Cara Meningkatkan Kepercayaan “trust” Produk di Tiktok

Blog » Cara Meningkatkan Kepercayaan “trust” Produk di Tiktok
Cara Meningkatkan Kepercayaan “trust” Produk di Tiktok

Meningkatkan Kepercayaan produk merupakan hal yang perlu untuk dilakukan oleh seorang pebisnis. Karena hal ini akan berdampak secara langsung terhadap keberlangsungan bisnis Anda. terlebih lagi di era yang serba digital ini, tentu kemudahan dalam mengakses teknologi dan informasi menjadi daya dukung.

Misalnya memanfaatkan media sosial seperti instagram atau tiktok. Mengingat media sosial dapat menjadi jembatan untuk mempromosikan produk sekaligus meningkatkan kepercayaan customer. Untuk memahami bagaimana caranya, simak penjelasan di bawah ini!

1. Bekerjasama dengan Influencer

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan terhadap produk Anda di tiktok adalah dengan berkolaborasi bersama influencer. Ajaklah influencer untuk memberikan review produk Anda, maupun berbagi pengalaman mereka ketika menggunakan produk tersebut.
Namun, sebelum memilih influencer Anda perlu memastikan bahwa audiens yang dimiliki oleh influencer tersebut telah sesuai dengan target pasar Anda. sebelum membuat konten, baiknya Anda juga memberitahukan kepada influencer mengenai poin-poin penting yang perlu dihadirkan dalam kontennya.

2. Menyuguhkan Behind the Scene

Percaya atau tidak, bahwa dengan menyuguhkan konten yang berisi behind the scene akan menciptakan daya tarik tersendiri di mata customer. Karena bagi mereka, untuk dapat meningkatkan kepercayaan maka dibutuhkan suatu transparansi. Terutama transparansi dalam proses pembuatan.

Anda dapat menghadirkan konten video yang berisi tentang proses pembuatan produk Anda. Anda boleh menunjukkan pemilihan kualitas bahan, kehigienisan produksi, hingga pelabelan yang rapih. Tunjukkan pada customer bahwa Anda sangat memperhatikan kualitas dalam memproduksi barang.

3. Foto yang Tampak Natural

Foto merupakan representasi visual terhadap produk Anda. untuk itu pastikan agar foto yang ditampilkan tampak begitu natural. Arti dari natural itu sendiri bukan berarti no edit, melainkan dengan membuatnya tampak se-original mungkin walaupun mendapat sentuhan-sentuhan editing.
Anda dapat mengaturnya dari sisi pencahayaan, angle, maupun kualitas suara. Buatlah hingga seolah-olah penonton merasa betah untuk menikmati konten yang Anda suguhkan.

4. Tampilkan Testimoni Pelanggan

Cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kepercayaan produk yang berikutnya adalah dengan menghadirkan testimoni pelanggan melalui video tiktok. Testimoni sendiri hingga saat ini masih menjadi sebuah hal yang dianggap penting dalam mempromosikan suatu brand.
Karena customer percaya bahwa lewat testimoni, kredibilitas yang dimiliki oleh suatu perusahaan dapat tercermin. Jangan lupa gunakan backsound yang sesuai dan  mengedit videonya dengan sekreatif mungkin.

5. Menggunakan Tagar yang Sesuai

Secara umum, tagar dapat mewakili keseluruhan dari isi konten Anda. tagar akan membuat konten Anda diklasifikasikan ke dengan konten yang bertagar sejenis. Namun sebaiknya Anda menghindari penggunaan tagar yang populer, karena biasanya konten Anda lebih mudah terpendam jika mencantumkannya.
Dengan mencantumkan tagar, maka akan membuat konten promosi bisnis anda semakin menyebar luas. Namun dalam hal ini, Anda sebaiknya tidak asal memilih hastag, karena bisa saja customer menurunkan rasa kepercayaannya terhadap produk Anda karena pemilihan tagar yang tidak sesuai menyebabkan perusahaan Anda terkesan kurang professional.

6. Mengajak Viewrs Untuk Meninggalkan Komentar

Semakin sering Anda melakukan interaksi dengan pengguna lain, maka akan memberikan citra yang semakin baik pula untuk bisnis Anda. hal ini terjadi karena tiktok mendukung sebuah frequent user engagement. salah satu cara yang dapat Anda lakukan dalam hal ini adalah dengan memposting komentar.
Dalam memulainya, Anda dapat membuka percakapan pada kolom komentar postingan customer yang membahas mengenai produk Anda. berikan respon yang positif terhadapnya sebagai bentuk apresiasi konten.

7. Sering Mengunggah Video

Selain melakukan interaksi dengan pengguna melalui kolom komentar, aAnda juga dapat meningkatkan kepercayaan customer dengan cara menggungah video secara konsisten dan kontinu. Anda boleh menyiapkan setidaknya minimal dua konten dalam sehari ataupun 6 konten dalam seminggu untuk membuatnya hadir lebih sering. Semakin sering Anda membuat konten maka semakin besar pula peluang penyebarannya.
Meskipun demikian, Anda perlu untuk tetap memperhatikan kualitas konten yang dibawakan, agar para viewer tidak jenuh dan selalu menunggu kehadiran konten Anda. karena kualitas dan konsistensilah yang akan membuat bisnis Anda memiliki kredibilitas yang tinggi di mata konsumen.

8. Buatlah Video Sekreatif Mungkin Dengan Deskripsi yang Jelas

Tiktok memang memberikan batasan durasi maksimal satu menit dalam videonya, namun hal ini harus Anda manfaatkan dengan sebaik mungkin. Jangan hanya mengisinya dengan promosi namun usahakan agar Anda menghadirkan nilai-nilai penting yang dapat bermanfaat untuk para viewer.
Smart buyer biasanya sangat menantikan hal ini. karena bagi mereka, konten yang dapat memberikan edukasi atau menghadirkan nilai-nilai penting tentunya dapat menjadi poin tambah di mata mereka. misalnya berikan informasi mengenai alasan mengapa customer harus memilih produk Anda, jelaskan mengenai khasiat atau keuntungannya.
Kemudian buatlah deskripsi yang jelas dalam menginformasikan produk kepada customer agar mereka dapat menerimanya dengan baik. selain itu, penting untuk menggunakan kata kunci yang relevan dengan konten dan dikemas dengan kalimat-kalimat yang baik, ringkas, benar.
Nah itu dia beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan produk Anda melalui tiktok. Kehadiran tiktok yang kompleks dengan berbagai fitur menariknya pun dapat Anda manfaatkan untuk menambah daya tarik terhadap konten Anda.
Apabila kehabisan ide konten, carilah referensi mengenai konten yang digunakan sebagai bahan promosi oleh perusahan pesaing Anda, atau Anda juga dapat memanfaatkan moment yang sedang hangat dibicarakan di sekitar kemudian mengemasnya dalam sebuah konten promosi yang menarik. semoga membantu!

Baca Juga

PT Media Promosi Online

Digital Advertising Agency
Ruko Puri Dago No. A3
Jl. Terusan Jakarta, Antapani
Bandung 40293 - Jawa Barat
Indonesia

Sosial Media

Pembayaran

Pembayaran

Copyright © RajaKomen.com 2022 All Rights Reserved.
Advertiser order Instagram Komen 20
27 menit yang lalu.
Advertiser order Youtube Komen 100
11 menit yang lalu.
Advertiser order Play Store Review 100
32 menit yang lalu.
Advertiser order Youtube Komen 50
16 menit yang lalu.
Advertiser order Instagram Komen 50
8 menit yang lalu.
Advertiser order Instagram Komen 100
35 menit yang lalu.
Advertiser order Youtube Komen 50
16 menit yang lalu.
Advertiser order 1000 subscribers YT
33 menit yang lalu.
Advertiser order Play Store Review 500
17 menit yang lalu.
Advertiser order 1000 subscribers YT
47 menit yang lalu.
Advertiser order IG Live Komen 100
14 menit yang lalu.
Advertiser order Beli 100 View
49 menit yang lalu.
Advertiser order 50 kampanye posting
54 menit yang lalu.
Advertiser order Beli 50 View Youtube
14 menit yang lalu.
Advertiser order 50 Beli Komen Gmaps
3 menit yang lalu.
Advertiser order 100 Beli Komen Gmaps
5 menit yang lalu.
Advertiser order 100 kampanye posting
43 menit yang lalu.
Advertiser order Beli 100 View Youtube
55 menit yang lalu.
Advertiser order 50 Twitter Komen
28 menit yang lalu.
Advertiser order 50 Komen Youtube
18 menit yang lalu.
Advertiser order 20 Komen Detik
11 menit yang lalu.